Cara efektif bisa memiliki anak perempuan

| Luvi Zhea

Hamil anak perempuanMemiliki keturunan adalah anugrah luar biasa yang diberikan Tuhan kepada pasangan suami istri. Tetapi terkadang pasangan suami istri ada yang ingin memiliki anak laki-laki, ada juga yang sangat mendambakan anak perempuan.

Keinginan ini tidaklah salah, untuk mendapatkan keinginan ini kita haruslah berusaha dan berdoa. Tetapi yang paling penting kita tetap harus mensyukuri apa yang Tuhan berikan kepada kita.

Bagaimana cara kita memperbesar kesempatan hamil anak perempuan?

Sebelum Luvizhea.com memberikan tips untuk mendapatkan anak perempuan, sebaiknya terlebih dahulu pasangan suami istri mengetahui secara mendasar tentang kromosom penentu jenis kelamin saat terjadinya proses pembuahan.

Pada laki-laki (suami) memiliki sepasang kromosom penentu sel kelamin yaitu XY sedangkan pada wanita (istri) kromosomnya adalah XX. Dengan kata lain, pada sel sperma, terdapat dua kromosom penentu jenis kelamin, yaitu kromosom X dan kromosom Y. Kromosom X adalah gen pembentuk anak perempuan, dan kromosom Y adalah gen pembentuk anak laki-laki.

Ketika kromosom Y pada laki-laki bertemu dengan sel telur wanita (kromosom X),maka akan menghasilkan anak laki-laki. Sedangkan jika kromosom X yang lebih dahulu bertemu dengan sel telur wanita saat terjadinya pembuahan, maka akan menghasilkan anak perempuan.

Jadi kesimpulannya adalah apabila pasangan suami istri ingin memiliki anak perempuan maka sel telur harus di buahi oleh sel sperma (X). Begitu juga sebaliknya, apabila Ibu ingin mendapatkan keturunan laki-laki maka sel telur harus di buahi oleh sel sperma (Y).

Bagaimana agar sel telur bisa dibuahi sperma dengan kromosom X agar menghasilkan anak perempuan?

Jawabannya adalah dengan kita mengetahui sifat dari dua gen sperma tersebut. Sperma X berukuran lebih besar dan mempunyai daya hidup lebih lama yaitu 5 sampai 6 hari, namun bergerak lebih lambat.

Sementara sperma Y berukuran lebih kecil dan rentan mati atau bisa bertahan hingga 3 hari, namun bergerak lebih cepat dari sperma X. Perlu Ibu ketahui, walaupun kromoson Y lebih dahulu sampai, akan tetapi kromoson Y lebih rentan terhadap kegagalan atau mati sebelum proses pembuahan terjadi. Sehingga sebenarnya kesempatan untuk mendapatkan anak perempuan jauh lebih besar dibandingkan dengan anak laki-laki.

Baca juga: Bagaimana cara cepat hamil yang efektif?.

Untuk itu yang bisa pasangan suami istri lakukan adalah dengan:

Mengontrol tingkat keasaman organ intim wanita

Ini bisa dilakukan dengan cara membasuh vagina menggunakan 1 gelas air yang dicampur dengan 2 sendok makan cuka. Seperti dibahas sebelumnya, sperma yang mengandung kromosom Y tidak mampu bertahan lama. Apabila berada dalam lingkungan yang asam, sperma tersebut akan semakin cepat mati. Hal ini pun membuat sperma kromosom X lebih bisa mencapai sel telur terlebih dahulu.

Posisi seks untuk mendapatkan anak perempuan

Kapan terjadi pembuahan?Pada prinsipnya untuk bisa hamil, sel sperma harus bisa membuahi sel telur yang nantinya akan menjadi embrio. Dan posisi seks sebenarnya tidak bisa digunakan secara pasti sebagai penentu jenis kelamin anak yang kita inginkan. Akan tetapi pasangan suami istri dapat menggunakan teori yang telah Luvizhea.com jelaskan diatas bahwa dengan sifat sperma kromosom X yang lambat tetapi tahan lama, maka suami istri dalam melakukan hubungan suami istri dengan posisi misionaris yaitu wanita dibawah dan laki-laki diatas, atau bisa juga sebaliknya wanita diatas laki-laki dibawah. Hal ini bisa meningkatkan persentase keberhasilan memiliki anak perempuan, karena posisi bersenggama yang seperti ini bisa membuat sperma membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mencapai mulut rahim untuk membuahi sel telur.

Atau suami juga bisa mengatur posisi saat penetrasi yaitu dengan tidak melakukan penetrasi terlalu dalam, dan menarik ujung penis saat mengalami ejakulasi. Ini juga bertujuan untuk memperpanjang jarak sperma ke mulut rahim sehingga perjalanan sperma yang tidak terlalu cepat akan menguntungkan sperma X, karena sperma Y sudah terlebih dahulu mati sebelum mencapai tujuan.

Baca juga: Alasan kenapa wanita sulit untuk hamil.

Waktu yang tepat berhubungan seks untuk mendapatkan anak perempuan

Untuk mendapatkan anak perempuan maka hubungan intim sebaiknya dilakukan 3 hari sebelum ovulasi, dan tidak “bercinta” lagi setelahnya. Sehingga saat ovulasi, sperma kromosom Y sudah mati dan hanya sperma kromosom X yang bertahan dan akan membuahi sel telur. Hal ini disebabkan sperma dengan kromosom perempuan (X) bisa bertahan lebih lama hingga 5 hari. Untuk mengetahui kapan masa ovulasi atau masa subur, Ibu bisa cek di Kalkulator Masa Subur dari Luvizhea.com.

Inseminasi buatan untuk mendapatkan anak perempuan

Inseminasi buatan dengan teknik Microsorting atau skrining embrio atau Preimplantation Genetic Diagnosis (PGD) merupakan beberapa upaya medis yang dilakukan dengan cara mensortir atau memilih sperma X atau sperma Y. Beberapa cara tersebut memiliki tingkat keberhasilan lebih tinggi. Tetapi selain lebih rumit juga membutuhkan biaya yang besar pula.

Baca juga: Program Bayi tabung.

Mengatur pola makan untuk mendapatkan anak perempuan

Selain posisi seks, wanita juga perlu mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung Kalsium dan Magnesium, demikian menurut beberapa penelitian. Karena kedua zat tersebut dipercaya dapat menarik sperma X. Untuk sumber Kalsium dan Magnesium bisa didapatkan dari susu, yogrhurt, sayuran (wortel, terong, bawang, mentimun, seledri, bayam, brokoli), buah-buahan (apel, pir, jeruk dan strowberi), dan kacang-kacangan (oatmeal, almond, mete). Dan sebaiknya Ibu juga menghindari makanan dengan kandungan tinggi garam dan potassium.

Baca juga: Cara ampuh agar bisa mempunyai anak laki-laki.

Share:
Loading...