ARTIKEL

Cara mengobati herpes agar cepat kering

| Luvi Zhea

https://www.lib.uiowa.edu/hardin/md/dermnet/herpessimplex15.htmlHerpes adalah penyakit radang kulit yang di tandai dengan pembentukan gelembung-gelembung kecil yang berisi air secara berkelompok seperti cacar air. Dan penyakit herpes ini bisa menyerang siapa saja.

Herpes disebabkan oleh virus herpes, dan itu tergantung dari jenis penyakit herpesnya. Yang paling banyak ditemukan di Indonesia Adalah jenis herpes simpleks dan herpes zoster.

Herpes simpleks sering disebut Herpes Genitalis, yang merupakan herpes yang terjadi pada kulit terutama di bagian mata, mulut, alat kelamin, anus, dan bisa juga menyerang sistem syaraf pusat. Herpes simpleks biasanya disebabkan oleh herpes virus hominis (HSV).

Sedangkan herpes zoster merupakan infeksi peradangan pada kulit yang biasanya disebabkan karena serangan virus varicellah zoster yang bisa menimbulkan munculnya gelembung cairan yang bisa muncul hampir di seluruh bagian tubuh, misalnya adalah bagian wajah, dada, punggung serta perut.

Meskipun penyakit herpes ini terbagi menjadi beberapa jenis yang berbeda, namun pada umunya gejala dari semua jenis penyakit herpes itu sama.

Cara yang bisa meminimalisir terjadinya serangan herpes yaitu Anda harus mengenali terlebih dahulu gejala dari herpesnya, supaya Anda bisa mengobatinya dengan tepat dan benar.

Gejala herpes

Jika Anda mengalami gangguan herpes akan timbul gejala seperti demam, sesak napas, terasa pegal pada salah satu bagian tubuh, menggigil, nyeri dipersendian, dan muncul bintik kemerahan pada kulit (seperti melepuh). Jika sudah terjangkit, sebaiknya Anda menjaga gelembung dari cairannya jangan sampai pecah, karena hal ini akan menyebabkan kuman lain masuk dan dapat menyebabkan infeksi sekunder.

Herpes merupakan jenis penyakit kulit bersifat hanya sementara yang menyerang pada bagian permukaan kulit, tetapi jika tidak di tangani dengan baik, akan kembali kambuh di kemudian hari.

Patangan makanan saat menderita herpes

Penderita herpes sebaiknya tidak mengkonsumsi udang, kepiting, telur, daging kambing, kerang, terasi, tape singkong, nangka, salak, alpukat, sirsak dan alcohol, karena akan memperburuk keadaan dari penyakit herpes yang sedang di derita.

Mengobati herpes dengan cepat

Untuk menyembuhkan penyakit herpes sendiri umumnya dapat dilakukan dengan mengkonsumsi obat-obatan medis yang dapat dikonsultasikan dengan ahli medis seperti Dokter spesialis kulit atau Dokter pribadi anda.

Ada satu tips dimana jika gelembung herpes ini semakin menyebar walaupun telah di obati dengan di olesi salep, tetapi tetap gelembung airnya membesar dan memerah, Anda bisa mengolesinya dengan solar. Ya benar solar, bahan bakar minyak (BBM) untuk mesin diesel ini telah dipercaya beberapa orang dapat membuat gelembung air di kulit akibat herpes ini lebih cepat mengecil dan mengering. Anda bisa mengolesi kulit luar yang terkena herpes ini 3 kali dalam sehari dan lihat hasilnya di keesokan harinya. Namun demikian, kami tidak menyarankan cara ini, terutama bagi Anda yang memiliki kulit yang sensitif, karena dikhawatirkan dapat menyebabkan alergi atau iritasi pada kulit.

Selain pengobatan herpes dari luar, Anda juga dianjurkan tetap mengkonsumsi obat untuk mengobati herpes dari dalam, sehingga virus herpes ini benar benar bisa tuntas dari dalam tubuh kita.

Jika bahan dibawah ini mudah ditemukan ditempat Anda, Anda bisa membuat obat herpes secara alami dan bisa Anda buat sendiri dirumah, dengan menggunakan: jinten hitam 1 sendok teh, 2 umbi kecil temu putih, 1 umbi bidara upas, 20 lembar daun sambiloto, dan 5 batang brotowali, masing masing umbi panjangnya sekitar 5 cm.

Cara pembuatan dan pemakaiannya, semua bahan direbus dengan 5 gelas air hingga tersisa 2 gelas, Ramuan ini diminum 2 kali sehari masing-masing 2 gelas. Dengan demikian penyakit herpes Anda diharapkan bisa tuntas dan tidak akan kambuh kembali.

Menghilangkan bekas herpes

Setelah mengering, hespes ini akan meninggalkan bekas yang agak sulit dihilangkan. Anda bisa menggunakan Jagung muda atau bengkoang sebagai cara alami untuk menghilangkan bekas herpes yang Anda atau keluarga Anda alami.

Caranya, parutlah jagung muda atau bengkoang tersebut, kemudian gosokkan pada bagian tubuh yang ada noda bekas herpesnya. Lakukan secara rutin hingga hasilnya terlihat.

Demikian cara mengobati herpes yang Luvizhea.com berikan, semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara menghilangkan TOH tanda lahir.

Bagikan di:
facebook twitter Whatsapp Line