Cara mengatasi insomnia susah tidur

Susah tidur atau insomnia memang mengganggu. Sangat menjengkelkan apabila Anda berbaring dan menarik selimut, tapi mata tetap tidak mau terpejam. Padahal keesokan harinya ada begitu banyak kegiatan yang memerlukan stamina dan energi menanti anda. Bagaimana Anda bisa tampil prima apabila malamnya Anda susah tidur. Bisa jadi Anda terlambat bangun atau pusing sepanjang hari. Itu tentunya sangat mengganggu kesehatan dan kegiatan Anda. Lalu adakah cara mengatasi insomnia atau kebiasaan susah tidur ini?

Baca juga: Posisi tidur yang baik selama masa kehamilan.

Faktor penyebab insomnia susah tidur

Secara garis besar, umumnya faktor-faktor psikologis yang menyebabkan insomnia adalah kegelisahan, ketakutan, perasaan bersalah, dan perasaan cemas atau stres sebagai antisipasi terhadap peristiwa-peristiwa yang akan datang.

Selain dari faktor psikologis tersebut diatas, susah tidur bisa karenakan oleh efek samping dari obat, kafein, nikotin dan alkohol. Yang merupakan zat stimulan yang dapat mengacaukan pola tidur Anda.

Tips dan cara mengatasi kebiasaan insomnia susah tidur

Sekarang, Anda bisa mengucapkan “Selamat tinggal pada Insomnia” dengan mencoba mempraktekan cara-cara dari Luvizhea.com di bawah ini:

Selamat mencoba tips dan cara mengatasi insomnia susah tidur dari Luvizhea.com, semoga Anda bisa tidur dengan nyenyak.

Baca juga: Posisi tidur yang baik untuk bayi dibawah 6 bulan.

Categories:
Tags: , ,
Berbagi artikel di: