BERANDA » KECANTIKAN » Manfaat kopi untuk kecantikan wanita

Manfaat kopi untuk kecantikan wanita

| LuviZhea Chandra

Manfaat luluran pakain kopiKopi tak hanya diminum untuk teman berbincang, menghilangkan rasa kantuk dan bermanfaat bagi kesehatan seperti yang telah Luvizhea.com bahas dalam manfaat kopi untuk kesehatan pada artikel sebelumnya. Ternyata kopi juga memiliki manfaat untuk merawat kecantikan Anda, seperti kecantikan wajah, kecantikan kulit, kecantikan rambut dan sebagainya. Selain mempunyai kandungan kafein, ternyata kopi juga mempunyai kandungan asam buah, asam organik, lemak, alkaloid, mineral, potasium, magnesium dan besi yang banyak bermanfaat bagi kecantikan wajah dan kulit. Konteks pembicaraan manfaat kopi kali ini tidak termasuk kopi instant yang dijual dengan berbagai merek, karena yang kita rekomendasikan adalah bubuk kopi murni dengan kualitas baik. Meskipun tidak menggunakan biji kopi premium dengan harga mahal seperti kopi luwak, kopi Arabica atau Robusta, asalkan bubuk murni sudah memiliki manfaat yang optimal.

Kini Anda tidak perlu ragu jika salon langganan menawarkan perawatan dengan bahan dasar kopi. Atau, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Berikut Luvizhea.com berikan kegunaan kopi dari manfaat kopi untuk kecantikan:

Kopi sebagai masker wajah

Masker kopi diperkenalkan oleh para praktisi perawatan wajah atau facial dan berbagai layanan ‘skin care’ untuk menjaga pH tubuh agar tetap normal serta menjaga kesehatan dengan mencegah berbagai perkembangan bakteri yang mungkin ada pada kulit, serta dapat mengurangi resiko munculnya jerawat karena kotoran yang disebabkan oleh polutan. Masker ini disebut cocok untuk berbagai jenis kulit.

Baca juga: Cara mencegah, mengobati dan menghilangkan bekas jerawat.

Kopi mengandung zat anti-oksidan diantaranya adalah flavonoid dan polifenol. Kedua zat ini berfungsi mencegah radikal bebas yang menyebabkan efek penuaan dini pada kulit, khususnya kulit wajah. Dengan menjaga kecukupan asupan zat anti-oksidan dalam tubuh dapat membantu mencegah kulit keriput lebih dini. Kopi yang bermanfaat untuk perawatan wajah dan kulit ini tidak serta merta digunakan pada pemakaian luar seperti dijadikan masker atau lulur. Akan tetapi penggunaan kopi dengan dikonsumsi juga memiliki manfaat perawatan kulit baik wajah maupun kulit tubuh secara keseluruhan.

Kopi sebagai scrub untuk luluran

Selain dijadikan sebagai masker, kopi juga bisa dijadikan sebagai ‘scrub’ untuk luluran pada seluruh bagian tubuh. Kopi memiliki sifat anti-aging karena mampu menghaluskan dan melembapkan kulit. Karena itu kopi sering dimanfaatkan untuk mengangkat sel-sel kulit mati tanpa membuat kulit menjadi kering dan bersisik.

Baca juga: Cara mengatasi kulit wajah berminyak dan kusam.

Kopi sebagai Pasta

Kopi bisa digunakan untuk menghaluskan tumit yang kering dan pecah-pecah, menghaluskan telapak tangan kasar, serta siku yang kehitaman. Buatlah pasta kopi yaitu kopi dicampur air secukupnya, lalu oleskan dan pijatkan pada kedua area tersebut. Selain itu sifat utama dalam kopi adalah memberikan kepada kulit efek detoksifikasi dan diuretic dimana ini bisa membantu sirkulasi darah pada kaki lebih baik dan mencegah timbulnya varises.

Selain itu Anda bisa memanfaatkan ampas kopi sebagai pasta sebagai anti selulit, karena kafein dalam kopi membantu dalam memecah sel-sel lemak, arus reaktif dan meningkatkan tingkat pembakaran lemak molekul dengan efek lipolitik yang kuat, sehingga kopi menjadi salah satu bahan terbaik dan alami sebagai anti selulit. Ampas kopi dicampur dengan minyak zaitun lalu kemudian oleskan campuran ini ke bagian selulit, bungkus dengan plastik, diamkan selama 5 menit, kemudian basuh dengan air. Tetapi tidak cukup dengan itu saja, anda membutuhkan pembakaran yang sempurna terhadap lemak dengan melakukan olahraga.

Baca juga: Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar.

Bagikan ini ke:
Silahkan klik
untuk selalu terhubung dengan kami via Facebook, sehingga apabila ada pertanyaan dari Anda disini, akan dijawab langsung oleh LuviZhea.