BERANDA » KULINER » Cara menghilangkan rasa pahit daun pepaya

Cara menghilangkan rasa pahit daun pepaya

| LuviZhea Chandra

Resep Luvizhea (1)Daun pepaya memang bisa digunakan untuk bahan utama memasak diantaranya resep yang menggunakan daun pepaya adalah Resep tumis daun pepaya dan lain sebagainya. Daun pepaya memang memiliki banyak manfaat diantaranya adalah memperlancar pencernaan, sebagai obat jerawat, membantu melancarkan ASI, menambah nafsu makan, dan juga dapat mengobati nyeri haid. Rasa pahit pada daun pepaya biasanya membuat orang enggan untuk makan daun pepaya yang kaya akan manfaat. Maka dari itu Luvizhea.com akan menjelaskan tips dan cara-cara agar daun pepaya saat diolah menjadi masakan tidak pahit:

Resep Luvizhea (2) Daun KudoRebus daun pepaya dengan beberapa daun Kudo / daun jaranan / daun suren (Bisa Tanya mbah Google kalau tidak tahu daun yang di maksud, karena tumbuhan ini banyak tumbuh di pinggir jalan dan ditanam sebagai pagar batas untuk kebun), cara ini saya rasa lebih ampuh menghilangkan pahit pada daun pepaya dan sudah saya buktikan sendiri setiap memasak daun pepaya ibu dan istri saya pasti menggunakan daun kudo tersebut.

Untuk cara lain, berikut Luvizhea.com hadirkan Resep menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya dari berapa sumber yang bisa Anda coba :

1. Rebus daun pepaya bersama dengan beberapa lembar daun jambu biji.

2. Remas daun pepaya dengan garam kasar sampai layu. Diamkan selama lima menit kemudian cuci bersih, daun pepaya siap direbus dan diolah menjadi masakan.

3. Dengan menggunakan tanah liat dan baking powder pada rebusan pertama, dimana fungsi tanah liat menyerap rasa pahit pada daun pepaya dan baking powder membuat warna papaya tetap hijau, setelah itu cuci bersih dan rebus kembali daun pepaya sampai matang untuk kedua kalinya.

Dari beberapa tips bagaimana cara menghilangkan rasa pahit daun pepaya bisa Anda pilih salah satunya yang menurut Anda paling mudah di praktekan. Memang dibutuhkan usaha dan trik yang benar agar Anda bisa menikmati kelezatan daun pepaya ini. Jika sudah tidak pahit, Anda bisa lebih leluasa mengolah daun pepaya menjadi menu-menu yang sesuai dengan selera Anda dan keluarga.

Baca juga: Cara membuat daging supaya cepat empuk dan tidak alot.

Bagikan ini ke:
Silahkan klik
untuk selalu terhubung dengan kami via Facebook, sehingga apabila ada pertanyaan dari Anda disini, akan dijawab langsung oleh LuviZhea.