BERANDA » KECANTIKAN » Cara menghilangkan komedo hitam di hidung

Cara menghilangkan komedo hitam di hidung

| LuviZhea Chandra

Luvizhea (4)Komedo terbentuk ketika sel-sel kulit mati dan minyak alami yang dihasilkan oleh kulit menutup pori-pori atau folikel rambut. Komedo merupakan cikal bakal jerawat. Apabila komedo bercampur bakteri, maka akan timbul jerawat.

Baca juga: Cara mengatasi kulit wajah berminyak dan kusam.

Ada banyak solusi dermatologis untuk menghilangkan komedo, tetapi ada banyak juga solusi alami yang efektif untuk menghilangkan komedo dan perawatan sendiri di rumah yang tentu lebih alami, aman dan terjangkau. Tips kecantikan dari Luvizhea.com kali ini ditujukan kepada anda yang memiliki keluhan terhadap komedo hitam di hidung ataupun dibagian wajah lainnya, silahkan ikuti tips berikut ini :

Menggunakan Alat pembersih komedo

Alat pembersih komedo adalah metode umum yang digunakan untuk dapat membersihkan komedo dengan hasil instan. Ini adalah alat yang terbuat dari logam dengan lingkaran kecil di satu ujung dan biasanya lingkaran yang lebih besar di ujung lain. Biasanya alat ini dapat ditemukan di pusat perbelanjaan pada bagian kosmetik.

Dimulai dengan membersihkan wajah, menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori Anda. Dan selalu ikuti petunjuk rinci dari produsen alat tersebut. Setelah mengeluarkan dengan alat tersebut, gunakanlah obat berupa salep atau gel antibakteri untuk menjaga kebersihan daerah tersebut. Selalu bersihkan dan sterilkan alat sebelum dan setelah digunakan. Kelemahannya menggunakan alat ini, wajah akan tampak kemerah merahan setelah dilakukan pembersihan.

Menggunakan Kertas komedo

Tips menghilangkan komedo secara instant lainnya adalah menggunakan kertas komedo yang dijual dipasaran. Kertas komedo adalah kertas yang pengunaanya seperti selotip yang ditempelkan pada bagian kulit yang berkomedo. Selalu ikuti petunjuk yang disertakan pada produk Anda.

Petunjuk umum penggunaan kertas komedo adalah mencuci muka dengan air hangat. kertas dibasahi dan kemudian ditempelkan pada wajah. Satu sisi kertas mengandung zat seperti lem, ketika dikeringkan, akan menempel pada kulit Anda. Setelah waktu yang ditentukan, ( sekitar 15 menit atau lebih ) Kupaslah kertas dari wajah anda secara hati-hati. Anda akan terkagum-kagum melihat hasilnya. Komedo akan terangkat dari pori-pori anda dan menempel pada kertas tersebut.

Menggunakan bahan dan scrup alami

Bagi sebagian orang cara alami merupakan cara yang paling aman dan bisa dikatakan tanpa efek samping, Menghilangkan komedo dengan alami adalah Pertama tama, Berikan uap pada wajah dengan air panas yang telah diberi 1 sdm garam. Biarkan 10 menit. Uap air garam akan membuka pori-pori, memperlebar pembuluh darah kapiler di bawah kulit dan memperlancar peredarah darah ke kulit. Kalau kebetulan dirumah tidak ada alat uap . Bisa juga menggunakan handuk hangat yang ditutupkan ke wajah terutama hidung, Ini dilakukan untuk memberikan akses lebih luas pada masker yang nantinya digunakan untuk membuang minyak dan komedo pada wajah. Kemudian setelah itu, Ambil sedikit putih telur, kocok hingga berbusa. Oleskan di sekitar hidung atau bagian wajah yang berkomedo. Tutup dengan tisu yang tidak mudah sobek. Biarkan hingga benar-benar kering. Setelah kering Lepaskan tisu secara perlahan. Di bagian dalam tisu, akan terlihat bintik-bintik komedo yang terangkat.

Tetapi buat anda yang yang tidak tahan bau amis dari telur, anda juga bisa menggunakan bahan bahan alami lainnya dengan membuat scrup alami dari sayur, sebagai berikut tipsnya: Blender selembar daun kailan ( Cari tau di mbah Google ), selembar daun seledri, seperempat buah apel, campur dengan perasan jeruk lemon. Usapkan dan pijat lembut wajah dengan scrub sayur tersebut, kemudian bilas sampai bersih.

Baca juga: Cara mencegah, mengobati dan menghilangkan noda bekas jerawat.

Bagikan ini ke:
Silahkan klik
untuk selalu terhubung dengan kami via Facebook, sehingga apabila ada pertanyaan dari Anda disini, akan dijawab langsung oleh LuviZhea.