BERANDA » KECANTIKAN » Cara menghilangkan kantung mata

Cara menghilangkan kantung mata

| LuviZhea Chandra

Luvizhea - kantung mata

Kantung mata merupakan salah satu hal yang mengganggu penampilan Anda. Kantung mata dapat membuat anda menjadi kurang percaya diri. Kantung mata atau disebut pula mata panda alias dermatochalasis, akan membuat wajah anda akan terlihat lebih kusam sehingga membuat Anda terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Baca juga: Cara mengatasi kulit wajah berminyak dan kusam.

Faktor penyebab kantung mata

Ada berbagai macam penyebab timbulnya kantung mata. Selain karena menangis, Kantung mata yang tiba tiba muncul biasanya disebabkan karena :

  • Kelelahan seperti : terlalu lama bekerja di depan komputer, kurang tidur ataupun sebaliknya kebanyakan tidur .
  • Pola Makanan : kebiasaan mengonsumsi garam yang berlebihan dan kurang minum air putih.
  • Gaya hidup yang tidak sehat seperti : ketergantungan rokok dan alcohol.
  • Penyakit : Anemia, sinus, influenza, ginjal dan gangguan kesehatan lainnya.

Dalam beberapa kasus penyebab kantung mata bisa karena faktor genetik atau keturunan, dan penuaan.

Cara alami menghilangkan kantung mata

Menghilangkan kantung mata bukan hal yang rumit dan sulit untuk dilakukan. Menghilangkan kantung mata secara alami dapat diatasi apabila anda rutin melakukannya.

Cara menghilangkan kantung mata secara alami yang sering Anda lakukan mungkin dengan mengompres dengan es batu atau dengan mentimun. Cara tersebut merupakan cara yang paling sederhana dan mudah untuk dilakukan.

Tetapi selain itu, tahukah Anda? Anda bisa memanfaatkan bekas teh celup untuk menghilangkan kantung mata secara efektif. Teh hitam atau teh hijau mengandung zat tannin yang berfungsi mengencangkan kulit dan menyempitkan pembuluh darah pada kantung mata. Caranya kantung teh celup bekas didiamkan sehari didalam kulkas atau simpan pada air dingin setelah itu, teh dapat ditempel pada kantung mata dan diamkan 10-15 menit. Cara ini dapat digunakan menjelang tidur atau pada pagi hari, agar mendapatkan hasil maksimal.

Baca juga: Cara mengatasi insomnia susah tidur.

Cara mencegah agar kantung mata tidak muncul

Selain cara menghilangkan kantung mata secara alami dengan resep diatas, ada baiknya juga di tunjang dengan menerapkan gaya hidup sehat seperti :

  • Istirahat yang cukup, dengan tidur minimal 8 jam di malam hari, dalam proses menghilangkan kantung mata ini di sarankan Tidur dengan posisi kepala sedikit terangkat, menggunakan bantal yang agak tinggi.
  • Mulai berhenti merokok dan berhenti minum minuman alkohol.
  • Perbaiki pola makan, Kurangi makanan asin, dan minum air putih yang cukup banyak sekitar dua liter perhari.
  • Olahraga yang teratur 2-3 kali seminggu.

Nah, demikian cara menghilangkan kantung mata yang Luvizhea.com sajikan, semoga bisa menjadi solusi dari masalah yang mungkin saat ini sedang Anda alami.

Baca juga: Cara mencegah, mengobati dan menghilangkan noda bekas jerawat.

Bagikan ini ke:
Silahkan klik
untuk selalu terhubung dengan kami via Facebook, sehingga apabila ada pertanyaan dari Anda disini, akan dijawab langsung oleh LuviZhea.