BERANDA » KECANTIKAN » Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar

| LuviZhea Chandra

Mengatasi telapak tangan kasarBagi laki-laki memiliki telapak tangan yang kasar mungkin bukan suatu masalah yang berarti. lain halnya dengan kaum wanita, tentu hal ini akan menjadi masalah yang serius. Sekali lagi ini karena wanita sangat memperhatikan detail dari penampilannya.

Bila telapak tangan kasar, tentu akan membuat ia kurang percaya diri saat berjabat tangan dengan orang lain, ataupun saat ingin bergandengan tangan ketika dengan pasangannya. Sebagai wanita pasti kita menginginkan tangan yang halus dan lembut bukan?

Untuk mengatasi masalah telapak tangan yang kasar ini, sebenarnya hampir sama seperti artikel yang pernah Luvizhea.com bahas yaitu ‘Mengatasi tumit kaki kering dan pecah-pecah’. Kenapa demikian? Karena yang paling utama yang harus kita perhatikan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan memastikan kelembabannya. Menjaga kelembaban kulit ini bisa dengan mencukupi minum air putih setiap harinya serta menggunakan lotion pelembab pada bagian kulit tubuh yang kering (dalam masalah ini adalah telapak tangan yang kering dan kasar).

Untuk memaksimalkan dalam mengatasi telapak tangan yang kering dan kasar ini, Anda juga bisa menggunakan cara alami yang sudah terkenal ampuh dalam menghaluskan telapak tangan yang kasar secara cepat, aman, dan tanpa menguras biaya, seperti:

  • Dengan mencuci tangan menggunakan sabun cair yang mengandung scrub pelembab yang berfungsi untuk Exfoliating sel kulit mati. Kemudian sambil memijatnya dengan lembut agar meningkatkan aliran darah pada telapak tangan.
  • Dengan menggunakan shea butter yang dapat dioleskan pada telapak tangan, lakukan 2 kali sehari secara rutin untuk memberi kelembaban pada kulit. Kegunaan lainnya dari shea butter merupakan krim anti penuaan dini.
  • Dengan menggunakan ramuan tepung jagung atau maizena, Caranya campurkan tepung jagung 6 sendok makan dengan air hangat secukupnya, kemudian rendam telapak tangan yang kasar pada air campuran tersebut. Lakukan cara ini sesering mungkin untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat dan maksimal.
  • Dengan menggunakan mentega untuk bahan olesan pada telapak tangan yang kasar sebelum tidur, tetapi perlu diingat, kenakan sarung tangan agar mentega tidak melengket kemana-mana ketika kita tidur. Lakukan cara ini beberapa hari setiap malam sampai telapak tangan Anda menjadi halus kembali.
  • Dengan menggunakan minyak zaitun sekitar 4 sendok teh dan gula secukupnya kemudian gosokkan pada telapak tangan selama 1-2 menit setelah itu cuci dengan air hingga bersih. Kegunaan minyak Zaitun selain mengangkat sel-sel kulit mati juga memberikan nutrisi penting buat kulit sehingga menjadikan pelembab alami kulit yang sangat baik.
  • Dengan menggunakan garam, karena selain dikenal sebagai salah satu bumbu masak garam juga bermanfaat untuk mengendurkan otot tubuh yang tegang dan memberikan efek menghaluskan. Caranya, campurkan garam dengan minyak Zaitun kemudian oleskan secara lembut pada telapak tangan dan kaki. Dapatkan kulit halus dan menyenangkan pada telapak tangan
  • Dengan menggunakan Minyak almond, selain minyak Zaitun, minyak Almond juga sangat dikenal dapat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Caranya sangat mudah yaitu dengan menggosokkan minyak almond pada telapak tangan secara teratur setiap hari.
  • Dengan menggunakan bubuk kopi, caranya dengan membuat pasta kopi yaitu kopi dicampur air secukupnya, lalu oleskan dan pijatkan pada telapak tangan secara perlahan kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Nah, untuk lebih jelasnya tentang manfaat kopi ini, bisa Anda baca pada artikel Luvizhea.com: Manfaat kopi untuk kecantikan wanita.
Bagikan ini ke:
Silahkan klik
untuk selalu terhubung dengan kami via Facebook, sehingga apabila ada pertanyaan dari Anda disini, akan dijawab langsung oleh LuviZhea.