BERANDA » KECANTIKAN » Cara cepat membuat kulit putih alami

Cara cepat membuat kulit putih alami

| LuviZhea Chandra

Kulit putih alamiMemiliki wajah putih, mulus, tanpa flek dan jerawat tentu menjadi dambaan setiap wanita. Banyak yang melakukan perawatan kecantikan di salon hingga menggunakan produk-produk kosmetik berupa krim pemutih untuk mendapatkan wajah cantik putih bersinar seperti yang diharapkan. Sebenarnya, boleh saja memakai krim pemutih wajah asalkan berkualitas, aman dan memang benar efektif hasilnya. Jangan sampai salah dalam memilih krim pemutih, apabila Anda memiliki kulit wajah yang sensitif, dalam jangka pendek tentu bisa mengakibatkan kulit wajah menjadi iritasi, kemerah-merahan, jerawat bahkan bisa meninggalkan bekas seperti flek.

Sekedar info, produk kecantikan yang paling sering menggunakan bahan berbahaya seperti hidrokinon dan merkuri adalah Produk Walet (pemutih dan pencerah kulit). Beberapa penelitian menyebutkan bahwa 1 dari 4 produk pemutih wajah yang dijual di Asia mengandung merkuri, oleh karena itu Anda harus hati-hati.

Kenapa Merkuri dan Hidrokinon ini dilarang? Karena kedua bahan tersebut dipastikan dapat merusak kulit Anda. Hidrokinon dan merkuri bekerja dengan membuat pengelupasan kulit “secara paksa”, serta membendung dan menekan melanin di dalam lapisan kulit, sehingga permukaan kulit tampak putih pucat dan lama kelamaan kulit akandipenuhi flek-flek hitam yang menumpuk. Lebih parahnya lagi dalam penggunaan yang berkepanjangan dapat menyebabkan kanker kulit, kerusakan organ dalam seperti ginjal, hingga dapat menghambat pertumbuhan janin dan mengakibatkan keguguran.

Sekedar tips dari Luvizhea.com, dalam memilih krim pemutih ini Anda bisa melihat teman atau saudara yang sebelumnya telah memakai krim tersebut untuk melihat fakta dan hasilnya. Jangan pernah memaksakan membeli krim pemutih wajah yang belum Anda kenal. Baca label, komposisi dan aturan pakainya dengan seksama.

Baca juga: Cara ampuh memutihkan siku dan lutut yang hitam.

Atau Anda juga bisa memilih salah satu tips alami dari Luvizhea.com dibawah ini untuk memutihkan kulit wajah, memutihkan kulit tangan dan kaki bahkan kulit tubuh secara keseluruhan. Yang pasti dengan cara alami ini, selain hemat biaya, tentu saja aman dan bebas dari kandungan zat berbahaya, serta hasil yang kita dapat tidak kalah jauh dari produk pemutih yang beredar dipasaran, apalagi produk tersebut kita tidak tahu kandungan apa yang ada didalamnya.

Memutihkan kulit wajah dengan masker Kunyit dan Madu

Kunyit mengandung banyak antioksidan yang memperlambat kerusakan sel. Selain untuk memutihkan kulit, Kunyit juga berfungsi memperbaiki tekstur kulit, apabila Anda melakukan perawatan ini secara rutin, maka masker Kunyit ini dapat menghilangkan flek hitam dan keriput pada wajah akibat penuaan dini.

Caranya: Campurkan bubuk Kunyit (atau bisa dengan satu ruas Kunyit yang telah diparut) dengan beberapa tetes madu. Aduk hingga menjadi pasta dan gunakan sebagai masker wajah denganmengoleskannya secara tipis dan merata. Diamkan selama 10 menit dan setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Keringkan dengan menepuk-nepuk wajah dengan handuk lembut.

Adonan ini bisa diperbanyak apabila Anda ingin memutihkan kulit tubuh secara keseluruhan. Masker ini juga tidak akan meninggalkan noda kuning pada wajah, jadi Anda tidak perlu khawatir.

Kenapa madu di gunakan sebagai campuran masker? Karena Madu memiliki sifat anti-bakteri yang bermanfaat untuk mengobati dan mencegah jerawat. Kandungan antioksidan dalam madu dapat membantu memperlambat penuaan dan menghilangkan bintik hitam di wajah. Selain itu madu juga dikenal sebagai pelembab alami.

Memutihkan kulit wajah dengan masker Beras dan Madu

Beras sudah sejak lama digunakan sebagai masker pemutih wajah. Zaman dahulu puteri keraton bahkan wanita jepang melakukan perawatan kecantikan dengan menggunakan beras untuk mendapatkan kulit putih dan mulus.

Beras diyakini mampu memutihkan wajah karena mempunyai kandungan Vitamin A dan juga E yang sangat tinggi, selain itu beras juga mengandung “Squalane Oil” yang juga berperan untuk mencerahkan kulit dan membuat kulit wajah menjadi halus, bebas dari jerawat dan juga kencang. Konon beras jepang memiliki khasiat lebih besar, akan tetapi Anda juga bisa menggunakan beras lokal dalam melakukanperawatan kulit ini.

Caranya: Anda bisa menggunakan dan memilih beras organik yang sudah teruji keamanannya karena bebas dari bahan kimia. Kemudian rendam beras tersebut semalaman, dan keesokan harinya tumbuk beras tersebut hingga halus. Setelah itu jemur dibawah sinar matahari hingga menjadi bubuk.

Anda bisa menggunakannya sebagai masker dengan mencampurkan bubuk beras tersebut dengan madu asli dengan perbandingan 1:1. Aduk sampai menjadi pasta dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 20-30 menit lalu bilas dengan air sampai bersih. Keringkan dengan menepuk-nepuk wajah dengan handuk lembut.

Madu sendiri membantu mengentalkan masker dan sekaligus membantu menutrisi kulit karena memiliki manfaat seperti yang Luvizhea.com sebutkan diatas.

Lakukan perawatan ini paling tidak seminggu sekali dan segera rasakan hasil yang sangat luar biasa dari perawatan alami yang aman dan murah ini.

Memutihkan kulit wajah dengan masker Bengkoang dan Madu

Cara memutihkan wajah secara alami dengan Bengkoang paling banyak dilakukan oleh para wanita. Kandungan vitamin A, B1, C, Pachyrhizon, dan Rotenone yang terkandung dalam Bengkoang dapat digunakan untuk memutihkan wajah serta menghilangkan noda hitam pada wajah secara cepat.

Caranya: Kupas Bengkoang, lalu parut hingga halus. Anda bisa mencampurnya dengan madu dan gunakan sebagai masker. Lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Keringkan dengan menepuk-nepuk wajah dengan handuk lembut.

Lakukan perawatan kulit wajah dengan menggunakan masker Bengkoang tersebut sebanyak tiga kali seminggu untuk hasil yang lebih optimal. Masker Bengkoang ini tidak hanya memutihkan wajah saja, namun juga dapat memutihkan seluruh tubuh serta dapat mengobati iritasi pada kulit wajah akibat kosmetik.

Memutihkan kulit wajah dengan masker Kentang dan Madu

Kentang juga memiliki manfaat dan kandungan yang hampir sama dengan Bengkoang. Bukan hanya digunakan untuk memutihkan wajah dan menghilangkan flek hitam diwajah, tetapi Kentang juga biasa digunakan untuk memutihkan area ketiak yang hitam.

Caranya: Siapkan Kentang secukupnya lalu kupas dan cuci sampai bersih. Parut Kentang hingga benar-benar halus dan campurkan sedikit madu murni. Gunakan sebagai masker wajah dan diamkan hingga mongering. Setelah itu bisa Anda bilas dengan air hingga bersih, dan keringkan dengan menepuk-nepuk wajah dengan handuk lembut.

Memutihkan kulit wajah dengan masker Jeruk dan Madu

Kulit putih alamiJeruk Nipis dan Lemon disebut-sebut juga dapat memutihkankulit wajah, karena banyak produk kosmetik yang mengklaim menggunakan bahan dasar jeruk lemon. Selain harganya yang relative murah danmudah didapatkan, jeruk Nipis maupun jeruk Lemon kaya akan vitamin C yang dipercaya bermanfaat juga dalam memutihkan kulit wajah. Vitamin C ini juga dapat mencerahkan warna kulit yang kusam dan wajah berminyak serta menghilangkan jerawat. Selain itu lemon juga dapat membuat kulit menjadi bersih, dapat memudarkan flek hitam dan mengecilkan pori-pori.

Caranya: Anda bisa memilih jeruk Nipis atau Lemon untuk dimanfaatkan sebagai masker dengan memotong tipis-tipis jeruk tersebut kemudian ditempelkan pada wajah secara menyeluruh. Anda bisa juga mencampurkannya dengan Madu murni, Penambahan madu berfungsi untuk menarik dan mengikat kelembapan. Diamkan selama 15 sampai 30 menit sampai masker mengering. Setelah kering, basuh dengan air hangat hingga bersih dan kemudian keringkan dengan menepuk-nepuk wajah dengan handuk lembut.

Usahakan untuk melakukan perawatan dengan menggunakan jeruk Nipis atau Lemon secara rutin minimal satu minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Memutihkan kulit wajah dengan masker Alpukat dan Madu

Antioksidan dalam buah Alpukat mendetoksifikasi tubuh Anda agar mengeluarkan semua racun atau toksin yang cenderung membuat kulit Anda menjadi keriput atau kering saat usia muda. Hal ini juga dapat membantu menghilangkan kerutan pada kulit dan membuatnya lebih bercahaya.

Alpukat juga mengandung minyak yang dapat melembabkan kulit serta berguna sebagai tabir surya alami yang membuat kulit terjaga dari sinar UV yang berbahaya untuk kesehatan kulit.

Caranya: Campurkan setengah buah Alpukat dengan satu sendok makan madu murni dan satu sendok teh minyak zaitun. Aduk sampai rata hingga membentuk pasta. Gunakan sebagai masker wjah dan diamkan selama 15 menit. setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih. Keringkan dengan menepuk-nepuk wajah dengan handuk lembut.

Atau Anda bisa menggunakan cara kedua, yaitu: Kocok telur sampai berbusa lalu tambahkan susu murni dan buah alpukat. Lalu aduk sampai menjadi seperti scrub lotion. Gunakan scrup lotion ini untuk membersihkan wajah Anda secara teratur. Manfaatnya adalah untuk menghilangkan toksin atau racun berbahaya yang menempel di kulit wajah Anda sehingga membuat wajah terlihat lebih putih, muda dan berseri.

Baca juga: Cara menghilangkan komedo hitam di hidung.

Memutihkan kulit wajah dengan masker Strawberry dan Susu murni

Gabungan dari buah strawberry dan susu murni merupakan cara ampuh memutihkan wajah secara alami, dan juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit seluruh badan.

Caranya: Blender atau parut 3 sampai 4 buah Strawberry segar, kemudian campur dengan seperempat gelas kecil susu murni. Gunakan campuran ini sebagai masker wajah, oleskan ke seluruh wajah hingga merata, dan tunggu sampai 15 menit. Setelah kering, basuh dengan air hangat hingga bersih dan kemudian keringkan dengan menepuk-nepuk wajah dengan handuk lembut. Untuk hasil maksimal, lakukan seminggu 2 hingga 3 kali.

Penggunaan Susumurni disini, karena Susu merupakan sumber yang kaya kalsium. Selain kalsium, susu memiliki fungsi penting dalam mengatur warna kulit kita. Susu bekerja merangsang melanosit, sel-sel kulit yang menghasilkan pigmen melanin.

Anda juga bisa menggantikan madu murni pada beberapa cara diatas dengan minyak Zaitun. Minyak Zaitun sangat berguna untuk menghilangkan flek hitam, meregenegasi sel-sel kulit mati, serta melembabkan kulit wajah Anda.

Bagikan ini ke:
Silahkan klik
untuk selalu terhubung dengan kami via Facebook, sehingga apabila ada pertanyaan dari Anda disini, akan dijawab langsung oleh @LuviZhea.