BERANDA » KECANTIKAN » Cara ampuh memutihkan siku dan lutut yang hitam

Cara ampuh memutihkan siku dan lutut yang hitam

| LuviZhea Chandra

Perawatan sikut dan lututWarna kulit pada bagian siku dan lutut menjadi lebih gelap karena disebabkan oleh lapisan kulit pada area ini lebih tebal dibandingkan dengan area tubuh lainnya, sehingga melanin atau pigmen kulit semakin menumpuk pada area ini. Apalagi bagian siku dan lutut ini merupakan bagian tubuh yang paling banyak memiliki lipatan dan jarang terjadi pengelupasan atau pergantian kulit, itu artinya sel-sel kulit mati akan semakin menumpuk pada area ini. Jadi inilah penyebab kulit pada area siku dan lutut tampak lebih kusam dan lebih gelap. Selain itu, kelenjar minyak yang lebih sedikit pada area ini, menyebabkan siku dan lutut juga lebih kering bila dibandingkan kulit pada area tubuh lainnya.

Baca juga: Cara menghilangkan lingkaran hitam dan kantung mata.

Oleh sebab itulah, hampir semua orang baik laki-laki maupun wanita mengalami masalah siku dan lutut yang berwarna hitam dan gelap ini. Tetapi bagi wanita, hal ini sering kali menurunkan rasa percaya diri dalam setiap penampilan mereka, pasalnya dengan siku dan lutut yang berwana gelap itu membuat mereka menjadi terbatas saat menggunakan busana, terutama jika busana yang dikenakan adalah busana yang memperlihatkan bagian tersebut.

Hal ini sebenarnya lumrah bagi semua wanita yang ingin selalu tampil cantik, karena umumnya wanita tidak hanya mendambakan kulit halus dan mulus saja, melainkan mereka juga menginginkan kulitnya nampak putih merata dan tidak belang. Percumakan? punya wajah cantik, kulit halus dan mulus, tetapi belang alias putih tidak merata…

Di Internet sebenarnya sudah banyak sekali dan dengan mudah bisa Anda temukan berbagai macam artikel yang mengulas tips dan cara memutihkan kulit siku dan lutut secara alami. Selain itu juga banyak ditawarkan produk-produk kecantikan untuk memutihkan siku dan lutut dari berbagai merk dan harga. Tinggal Anda mau menggunakan cara yang mana? Disini Luvizhea.com juga akan coba memberikan beberapa cara lain yang dapat Anda pilih untuk memutihkan siku dan lutut secara alami, yang jelas jauh lebih ampuh, lebih aman, lebih murah dan dapat Anda kerjakan sendiri dirumah:

1. Scrub yang terbuat dari gula

Gula memang dapat dijadikan salah satu scrub alami yang dapat mengatasi permasalahan kulit di bagian lutut dan juga siku, hal ini dikarenakan kandungan yang terdapat di dalam gula dapat membantu melembabkan kulit. Caranya pun sangat mudah, yaitu dengan melarutkan sedikit gula terlebih dahulu namun jangan sampai larut seluruhnya oleh air, setelah itu oleskan dan usapkan pada bagian lutut dan juga siku Anda secara merata. Larutan ini bisa juga ditambahkan dengan baking soda. Diamkan beberapa saat lalu bilas dan bersihkan dengan menggunakan air dingin, untuk hasil yang optimal, lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur sebanyak 1 kali dalam sehari.

2. Minyak kelapa dengan jeruk nipis

Minyak kelapa murni sudah dipakai sejak berabad-abad silam dan telah menjadi resep kecantikan turun menurun. Kandungan asam laurat yang ada pada minyak kelapa diketahui ampuh menjauhkan kulit dari infeksi bakteri dan jamur. Selain itu larutan minyak kelapa murni dapat melembapkan kulit yang kering serta sel-sel kulit mati. Jadi, sediakan minyak kelapa lalu tambahkan beberapa tetes air jeruk nipis. Caranya, Anda cukup mengoleskan ramuan tersebut kemudian pijat secara perlahan pada kulit lutut maupun siku yang hitam. Diamkan selama 10 menit sebelum dicuci dengan air dingin. Hal ini bisa Anda lakukan setiap selesai mandi dipagi hari. Anda juga bisa menggosok kulit jeruk nipis ke kulit lutut secara langsung untuk memutihkan dan menghilangkan warna hitam karena sel kulit mati.

3. Kunyit dengan lemon

Kunyit diketahui memiliki banyak manfaat utuk perawatan tubuh dan kecantikan. Salah satunya adalah membuat bagian kulit tubuh yang berwarna lebih gelap menjadi kuning langsat, manfaat lainnya adalah menghaluskan bagian kulit yang kasar. Sedangkan kandungan vitamin C asam sitrat yang begitu kaya pada lemon juga terbukti ampuh dapat memutihkan bagian kulit yang lebih gelap. Sehingga tak heran banyak produk kecantikan yang menggunakan lemon sebagai bahan dasarnya. Jadi dua bahan tersebut diatas memiliki manfaat dan sangat cocok untuk memutihkan bagian siku dan lutut yang berwarna gelap. Cara penggunaannya, anda bisa mencampur kunyit yang telah dihaluskan bersama perasan jeruk lemon, bisa juga ditambahkan dengan putih telur dan minyak zaitun, Setelah itu bisa Anda oleskan pada area siku dan lutut. Jika sudah sedikit mengering bilas dengan air bersih.

Baca juga: Cara efektif memutihkan ketiak yang hitam.

Bagikan ini ke:
Silahkan klik
untuk selalu terhubung dengan kami via Facebook, sehingga apabila ada pertanyaan dari Anda disini, akan dijawab langsung oleh LuviZhea.